Klik Disini Untuk Melihat Daftar Harga Suzuki Jakarta
Suzuki Splash hadir dengan konsep yang berbeda. Ini dilakukan agar splash mampu bersaing dengan saudara kandungnya yang sudah lebih dulu bermain di segmen pasar city car. Karimun Estilo. Dimensinya lebih besar, kasitas mesin juga naik dibandingkan saudara kandungnya tersebut.
Selanjutnya, mesin 1,2 liter yang digunakan Splash merupakan paket yang cocok. Tenaganya baik, konsumsi BBM juga moderat. Selain itu, karakter mesin terasa responsif pada putaran tengah.
Nilai lebih lainnya terletak pada ruang kabin karena interior Suzuki Splash lebih lega dibanding city car sekelasnya. Sebab Splash memiliki garis atap (ruang kepala) yang lebih tinggi dibandingkan kompetitornya. Ini jadi kunci yang menjadi keuntungan Suzuki Splash pada segmen ini. Apalagi sebelumnya tercipta kesan bahwa ruang kabin city car memang sempit.
Harus diakui, walau bukan yang terdepan karena belum ada varian bertransmisi matik, tidak berarti Suzuki Splash tampil seadanya. Bahkan, Splash turut menjadi magnet yang mempelopori kehadiran city car lainya seperti Spark dan March. Tentunya, keuntungan lebih dulu diraih oleh Splash berkat sambutan pasar yang sudah berkembang lebih dulu.
Beraksi dalam lalu lintas perkotaan yang padat memang paling tepat dilakukan oleh city car. Apalagi ketika berhadapan dengan kemacetan atau kondisi lalu lintas yang stop and go serta lahan parkir yang semakin sempit dan sulit.
Selaku city car, Suzuki Splash cukup gesit melakukan manuver berpindah jalur. Sebagai catatan penting yang wajib diberi garis bawah adalah kenyamanan yang boleh diadu melawan para rivalnya. Pengendaraan Splash masih terasa nyaman ketika melewati jalan aspal yang rusak dan bergelombang.
DIMENSIONS
|
Standard
|
GL
| |
Overall Length
|
mm
|
3.715
| |
Overall Width
|
mm
|
1.680
| |
Overall Height
|
mm
|
1.618
| |
Wheelbase
|
mm
|
2.360
| |
Tread Front
|
mm
|
1.470
| |
Tread Rear
|
mm
|
1.480
| |
Crub Weight
|
kg
|
1.015
| |
Gross Vehicle Weight
|
kg
|
1.430
| |
Ground Clearance
|
mm
|
170
| |
Minimum Turning Radius
|
m
|
4.7
| |
ENGINE
|
Standard
|
GL
| |
Type
|
K12M Engine with DOHC
| ||
Number of Cylinders
|
4 In-Line
| ||
Number of Valves
|
16
| ||
Piston Displacement
|
cc
|
1.197
| |
Bore x Stroke
|
mm
|
73 x 71.5
| |
Compression Ratio
|
10.0 : 1
| ||
Max. Output
|
ps/rpm
|
85 ps/6.000rpm
| |
Max. Torque
|
nm/rpm
|
113 Nm/4.500
| |
Fuel Distribution
|
Injection
| ||
TRANSMISSION
|
Standard
|
GL
| |
Gear Ratio
|
1st
|
3.545
| |
2nd
|
1.904
| ||
3rd
|
1.280
| ||
4th
|
0.914
| ||
5th
|
0.757
| ||
Reverse
|
3.272
| ||
Final Gear Ratio
|
4.388
| ||
CHASSIS
|
Srandard
|
GL
| |
Steering
|
Electronic Power Steering
| ||
Brakes
|
Front
|
Ventilated
| |
Rear
|
Drum
| ||
Suspension
|
Front
|
MacPherson Strut & Coil Spring
| |
Rear
|
Torsion Beam & Coil Spring
| ||
Tyres
|
165/80 R14
|
185/60 R15
| |
Wheel
|
Steel
|
Alloy
| |
CAPACITIES
|
Standard
|
GL
| |
Seating
|
Persons
|
5
| |
Fuel Tank
|
Litre
|
43
| |
SAFETY & SECURITY
|
Standard
|
GL
| |
Immobilizer
|
Yes
| ||
Alarm
|
No
|
Yes
| |
Central Locking
|
Yes
| ||
Front & Rear Fog Lamp
|
Yes
| ||
Childprof Door Lock
|
Rear Door
| ||
Rear Reflector
|
Yes
| ||
COMFORT
|
Standard
|
GL
| |
Air Conditioner
|
Yes
| ||
Power Steering
|
Yes
| ||
Fabric Insert on Door Trim
|
Yes
| ||
Front & Rear Door Power Windows
|
Yes
| ||
Radio & CD Player with 4 Speakers
|
No
|
Yes
| |
USE & iPod Connector
|
No
|
Yes
| |
Antenna
|
Yes
| ||
Seat Belt Reminder
|
Yes
| ||
Door Ajar Warning Lamp
|
Yes
| ||
INTERIOR
|
Standard
|
GL
| |
60:40 Split Rear Seat
|
Yes
| ||
Foldable Grip Assistant
|
Yes
| ||
Front Door Trim Pocket
|
Yes
| ||
Front & Rear Seat Head Restraint
|
Yes
| ||
Ashtray
|
Yes
| ||
Tachometer
|
Yes
| ||
Seat Back Pocket
|
Yes
| ||
Front Seat Under Tray
|
Yes
| ||
Accessory Socket
|
Yes
| ||
Wanty Mirror
|
Sunvisor Co-Driver Seat
| ||
EXTERIOR
|
Standard
|
GL
| |
Body Color Bumper
|
Yes
| ||
Body Color Door Handle
|
Yes
| ||
Body Color Outside Mirror
|
Yes
| ||
High Mount Stop Lamp
|
Yes
|
Klik
0 comments "Harga Dan Spesifikasi Suzuki Splash", Baca atau Masukkan Komentar
Post a Comment