www.dealerresmisuzuki.com
Dealer Resmi & Bengkel Mobil Suzuki
Phone: 08118781515

Saturday 18 May 2013

Suzuki Ertiga Matik Tenaga Melimpah

Fitur dan Harga Suzuki Ertiga Matik



Suzuki hadirkan varian terbaru Suzuki Ertiga dengan dengan transmisi otomatis yang dibanderol 173,8 juta (tipe GL A/T) dan 185,8 jut (tipe GX A/T). Varian tertinggi Suzuki Ertiga ini hadir dengan menggendong sebuah mesin K14B 4 silinder berkapasitas 1,4 liter. Mesin ini mampu melontar tenaga sebesar 95 PS pada 6.000 rpm, dengan torsi maksimal sebesar 130 Nm pada 4.000 rpm.

Mesin ini merupakan mesin generasi terbaru yang diklaim oleh Suzuki lebih ringan dan bertenaga. Ditambah dengan adanya teknologi Variable Valve Timing (VVT), Multi Point Injection (MIP), sistem Drive by Wire pada pedal gas, dan mengunakan sistem penggerak roda depan untuk memberikan akselerasi yang lebih responsif.

Dengan mesin terbaru ini, Suzuki Ertiga akan memiliki akselerasi yang lebih responsif, dan kami (pihak Suzuki) mengklaim dengan mesin tersebut Ertiga memilik konsumsi bahan bakar 1:16, jelas GM Marketing Brand II 4W PT SIS, Joko.

Suzuki Ertiga Matik ini juga memiliki fitur Release gearshift untuk mengunci transmisi, karena bentuk transmisi Suzuki Ertiga ini vertikal, Ertiga matik ini juga dilengkapi fitur over drive tuas perseneling. Fitur ini digunakan dari gigi tiga saat transmisi drive ke gigi dua, salah satu kegunaan over drive adalah untuk memberi tenaga yang lebih besar jika digunakan pada saat jalan menanjak. Dengan menekan tombol over drive terasa ada tambahan tenaga untuk menanjak. Jika over drive tersebut dirasa kurang untuk melewati tanjakan yang curam posisi perseneling tinggal dipindahkan ke posisi L untuk memberikan tenaga yang lebih besar.

Kontur jalan yang rusak dan bebatuan mampu diredam sistem suspensi Suzuki Ertiga. Body monocoque dengan suspensi depan Mac Pherson Strut With Coil Spring dan suspensi belakang Torsion Beam With Coil Spring, sehingga getaran mobil saat melewati jalan bebatuan dan rusak dapat diredam.

Suzuki Ertiga matik ini sudah dilengkapi dengan sistem keamanan yang mumpuni seperti Dual SRS Airbag pada penumpang depan dan pengemudi untuk tipe GX, side impact beam, rem anti lock breaking sistem, dan electronic break force (ABS dan EBD) pada tipe GX. Serta Immobilizer dan keyless entry untuk tipe GL dan GX, serta collapsible steering columm yang artinya stir akan patah apa bila terjadi kecelakaan atau benturan keras sehingga dapat mengurangi resiko cedera pada pengemudi.

Kesimpulannya, Suzuki Ertiga dengan transmisi otomatis ini cukup mumpuni untuk bersaing dikelas low MPV Tanah Air. Dengan diluncurkannya varian Ertiga matik menambah pilihan keluarga Indonesia yang sedang mencari mobil keluarga yang aman dan nyaman. Pihak Suzuki sendiri menargetkan penjualan Ertiga matik ini sebesar 15 persen dari total penjualan Suzuki Ertiga All Varian.

Klik

0 comments "Suzuki Ertiga Matik Tenaga Melimpah", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment